Minggu, 02 Desember 2012

Tulisan Ilmu Sosial Dasar 5

SUATU SAAT NANTI..

Suatu saat nanti..
Andai suatu saat nanti cita-cita dan mimpi-mimpi sebagai pemimpin negara tercinta ini yaitu negara ku Indonesia banyak hal dan keinginan yang akan aku lakukan, perbaikan mungkin kata awal yang banyak ditunggu para rakyat dan para pengisi bumi tercinta ini. Perubahan hal yang selanjutnya pekerjaan yang harus dilakukan dan kemajuan adalah kata yang harus ditunjukan dan dipertahankan untuk negara ini.

Suatu saat nanti..
Jika aku menjadi kepala negara ini tercinta negara Indonesia,
a. Perbaikan
1. Pemikiran dari para pemimimpin rakyat yang mementingkan rakyat dan selalu hidup penuh dengan tolerasi serta kebersamaan antara smua rakyat, tidak mementingkan kepentingan dirinya sendiri. Jujur, terbuka dan adil.
2. Pendidikan yang lebih didahulukan yang berstandar sesuai dengan kenyamanan berpendidikan, menaikan standar mutu pendidikan negara indonesia ini, karena itu sangat penting bagi diri sendiri orang lain serta negara ini.
3. Perlunya perubahan dan perbaikan pada fasilitas negara ini, negara yang maju dan hebat itu bisa menata dan memperbaiki fasilitas negaranya mulai dari fasilitas transportasi, fasilitas umum dll.
4. Moral da Mental dari manusia dan negara ini.

b. Perubahan
1. Pemimpin yang jujur, bijaksana, sopan, santun berani serta mau mengerti apa yang rakyat perlukan serta inginkan karena pemimpin yang mengerti apa yang rakyatnya rasakan negara itu akan sangat dibanggakan dan dirindukan oleh rakyatnya.
2. Pendidikan dengan harga yang terjangkau dan murah serta kualitas yang sangat baik itulah yang dibutuhkan agar negara ini dapat dikenal dengan kepintarannya dan wibawanya.
3. Harga sembako yang murah namun berkualitas agar semua rakyat dari semua pulau yang ada di negara ini tidak ada yang merasakan kelaparan.
4. Lapangan kerja yang memadai bagi seluruh rakyat indonesia, lebih mementingkan dan mempercayai kualitas apa yang di miliki dan diwariskan negara ini yaitu anak-anak bangsa yang yang tekun dan taa di bandingkan orang lain.

c. Kemajuan
1. Kualitas mental dan moral negara yang harus dijunjung tinggi.
2. Pendidikan hal yang selalu di dahulukan.
3. Hak-hak rakyat yang selalu didahulukan dan dipentingkan.
4. Teknologi negara ini yang harus selalu ditingkatkan.
5. Tingkat kualitas kerja yang harus berkualitas sangat baik agar mampu bersaing dengan negara lain.

Mungkin itu sebagian kecil hal-hal yang akan dilakukan jika memang suatu saat nanti mimpi-mimpi dan dan keinginan tercapai, siapapun pemimpin negara ini mereka yang jujur sopan dan taat beragamalah mereka yang dapat memimpin negara ini secara benar dan teratur dan negara ini akan dikenal serta di kenang..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar